Di Jerez, Rossi Puji Pedrosa dan Kenang Satu-Satunya Balapan Sempurna dalam Karier di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 30 April 2023 | 13:15 WIB
Legenda balap, Valentino Rossi, mendampingi adiknya, Luca Marini, jelang lomba sprint MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 29 April 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda balap, Valentino Rossi, menjadi tamu spesial dari MotoGP Spanyol. The Doctor mengenang kembali kemenangan spesialnya di Sirkuit Jerez.

Rossi menjadi anggota Fantastic Four terkini yang datang ke Jerez saat seri balap keempat MotoGP Spanyol pada 28-30 April 2023.

Juara dunia sembilan kali tersebut datang setelah Jorge Lorenzo yang tampil sebagai MotoGP Guru dalam konferensi pers pra-event dan Dani Pedrosa yang turun ke lintasan sebagai wild card.

Jerez merupakan salah satu sirkuit yang paling sering dimenangi Rossi dalam kariernya.

Rossi mencatatkan sembilan kemenangan GP Spanyol di semua kategori lomba. Di kelas utama GP500/MotoGP, pembalap asal Tavullia, Italia, itu melakukannya tujuh kali.

Kemenangan terakhir Rossi di Jerez pun menghadirkan rekor yang menarik.

Pada MotoGP Spanyol musim 2016, untuk pertama kalinya dalam karier, Rossi mampu memimpin balapan dari lap pertama hingga finis.

Pemenang 115 lomba grand prix di semua kelas itu memang lebih dikenal karena aksi menyalip lawan satu-per-satu untuk memenangi balapan.

"Saya ingat kemenangan saya di 2016, karena kenangannya lebih baru," kata Rossi, dilansir dari Crash.net.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Spanyol 2023 - Posisi Ideal Dani Pedrosa dan Awan Mendung di Yamaha