Final Kejuaraan Asia 2023 - Monster Ganda Campuran Zheng/Huang Ambyar Kurang dari Setengah Jam

By Agung Kurniawan - Minggu, 30 April 2023 | 18:25 WIB
Atlet bulutangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong, harus puas menjadi runner-up Kejuaraan Asia 2023, Minggu (30/4/2023) (MUHAMAD HUSEIN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kejutan terjadi pada laga final Kejuaraan Asia 2023 tatkala pasangan ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong harus tumbang.

Final Kejuaraan Asia 2023 untuk nomor ganda campuran diisi oleh bentrokan antar dua wakil China Zheng/Huang dan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Laga di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (30/4/2023) menjadi milik Jiang/Wei yang berstatus sebagai non-unggulan.

Jiang/Wei berhasil menang atas unggulan pertama Kejuaraan Asia 2023 itu dua gim langsung 21-15, 21-16 dalam tempo 28 menit saja.

Kemenangan ini berarti bagi Jiang/Wei yang baru pertama kali bersua monster ganda campuran dunia tersebut.

Menghadapi Zheng/Huang, ganda campuran ranking ke-21 dunia itu sudah menunjukkan penampilan yang agresif sejak awal gim pertama.

Meski sempat beberapa kali tertinggal dari Zheng/Huang, Jiang/Wei masih mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Interval pertama pun menjadi milik Jiang/Wei tatkala mereka berhasil unggul 11-8 atas Zheng/Huang yang sempat merebut dua poin beruntun.

Selepas jeda, Jiang/Wei masih tampil solid dengan tidak pernah sekalipun perolehan angka mereka disusul oleh Zheng/Huang.

Baca Juga: Sudirman Cup 2023 - Ada Anthony Ginting Hingga Marcus/Kevin, Indonesia Diisi Skuad Terbaik