Hasil MotoGP Spanyol 2023 - Diwarnai Sedekah Posisi, Francesco Bagnaia Bikin Duo KTM Merana

By Agung Kurniawan - Minggu, 30 April 2023 | 21:09 WIB
Aksi pembalap Ducati Francesco Bagnaia pada sesi sprint race MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Sabtu (29/4/2023) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil tampil apik untuk meraih kemenangan pada balapan utama MotoGP Spanyol 2023.

Melaju di atas motor Ducati Desmosedici GP23, Bagnaia tampil mengesankan pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Minggu (30/4/2023).

Pembalap asal Italia itu keluar sebagai pemenang usai merampungkan lomba selama 25 lap itu dalam waktu 39 menit 29,085 detik.

Bagnaia mengguli duo Red Bull KTM yakni Brad Binder dan Jack Miller yang secara berurutan finis di posisi kedua dan ketiga.

Jalannya balapan MotoGP Spanyol 2023

Pembalap Red Bull KTM Jack Miller langsung mengambil alih posisi terdepan dari tangan Aleix Espargaro (Aprilia).

Tak berselang lama, bendera kuning berkibar saat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Miguel Oliveira (RNF Yamaha) mengalami kecelakaan.

Insiden yang turut melibatkan Marco Bezzecchi (Mooney VR46) di tikungan 2 Sirkuit Jerez itu membuat bendera merah dikibarkan.

Tak ayal, balapan pun harus dihentikan sementara usai merampungkan putaran pertama dari total 25 lap yang dilombakan.

Berdasarkan hasil investigasi race director, Quartararo dijatuhi hukuman long lap penalty atas kontaknya dengan Oliveira yang menyebabkan insiden tersebut.