Dari Doctor Jadi Ambassador, Valentino Rossi Digaet Jadi Duta Merek Yamaha atas Permintaan Pribadi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 1 Mei 2023 | 09:00 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, berjabat tangan dengan Presiden Yamaha Motor, Yoshihiro Hidaka. Rossi secara resmi diumumkan sebagai duta merek Yamaha di Sirkuit Jerez, Spanyol, 30 April 2023. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Legenda balap, Valentino Rossi, kembali "memperkuat" Yamaha. Namun, bukan sebagai pembalap melainkan sebagai duta pabrikan garpu tala.

Yamaha memperkenalkan Valentino Rossi sebagai duta merek bagi mereka di sela-sela balapan MotoGP Spanyol pada Minggu (30/4/2023).

Kesepakatan antara Yamaha dengan pembalap tersukses mereka di MotoGP tersebut akan berlaku selama beberapa tahun ke depan.

Rossi memang telah diasosiakan dengan Yamaha karena masa pengabdian panjang selama 16 tahun dan prestasi tinggi yang mereka raih bersama.

The Doctor bergabung dengan Yamaha pada 2004. Saat itu Yamaha sedang berusaha bangkit setelah terjebak di papan tengah.

Kualitas Rossi dan revolusi motor YZR-M1 segera menghadirkan hasil yang diharapkan.

Diawali dengan kemenangan pada balapan debut di Afrika Selatan, Rossi dan Yamaha merayakan 142 podium, 56 kemenangan, dan 4 gelar juara pada 2004, 2005, 2008, dan 2009.

"Dari 'Doctor' menjadi 'Ambassador'. Sangat senang dengan titel baru ini. Terima kasih Yamaha," tulis Rossi di akun media sosialnya.

Menariknya, kolaborasi baru ini bukan datang dari Yamaha melainkan dari Rossi sendiri.

Baca Juga: Falsafah Hidup Rossi Jadi Napas, Tim VR46 Tumbuh Bersama hingga Wujudkan Mimpi di Kelas Para Raja