Nilai Sempurna Dani Pedrosa untuk Akhir Pekan MotoGP Spanyol 2023

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 1 Mei 2023 | 15:45 WIB
Dua pembalap KTM Red Bull, Brad Binder dan Jack Miller saat sedang memimpin balapan MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Minggu, 30 April 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, merasa bahagia sekaligus terharu dengan pengalamannya kembali berlomba pada MotoGP Spanyol 2023.

Pedrosa mendapatkan sambutan meriah sejak hari pertama dari seri balap yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 28-30 April 2023.

Salah satu alasannya tentu saja adalah nama besar Pedrosa sebagai legenda balap dunia dan khususnya di Negeri Matador.

Baca Juga: Saat Sang Pengadil di MotoGP Malah Jadi Musuh Bersama

Akan tetapi, kemilau The Little Spaniard tak melulu soal apresiasi besar publik yang diterimanya. Dia juga tampil kompetitif sepanjang akhir pekan lomba.

Dalam hasil kombinasi dari sesi practice (P), atau latihan, 1 dan 2, Pedrosa menembus posisi tiga besar setelah memuncaki catatan waktu lap tercepat pada P1.

Performa bagus Pedrosa berlanjut dengan posisi keenam saat kualifikasi dan sprint kemudian posisi ketujuh pada balapan hari Minggu.

Kepuasan Pedrosa mencapai kesempurnaan setelah motor KTM RC16 yang ikut dikembangkannya sejak 2019 menunjukkan taringnya.

Dua pembalap Red Bull KTM, Brad Binder dan Jack Miller,mempersembahkan back-to-back dobel podium untuk KTM saat lomba sprint dan grand prix.

Binder bahkan menjadi pemenang sprint dan hampir saja memenangi balapan andai tidak disusul juara bertahan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).