Penting buat Yamaha, 1 Keunggulan KTM di MotoGP Spanyol Bikin Fabio Quartararo Iri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 2 Mei 2023 | 10:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat tampil dalam tes resmi MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, 1 Mei 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, terkesan dengan penampilan para pasukan KTM pada MotoGP Spanyol 2023.

KTM menjadi bintang sepanjang akhir pekan lomba di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan lalu, 28-30 April 2023.

Diawali dengan lesatan pembalap penguji, Dani Pedrosa, saat memuncaki latihan 1, KTM menutup kiprah dengan double podium dan 1 kemenangan via Brad Binder dan Jack Miller.

Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Jerez - Duo Peluru Rossi Melejit, Quartararo 3 Besar

Binder memenangi lomba sprint dan finis ke-2 pada lomba grand prix sedangkan Miller finis ke-3 pada dua lomba beda hari dan durasi itu.

Binder dan Miller sanggup mendominasi sejak awal berkat keunggulan mereka saat start lomba.

Penampilan Binder dan Miller kian mencuri perhatian karena mereka tidak hanya menguasai balapan sendirian tetapi juga terlibat persaingan yang sengit.

Keduanya beberapa kali terlibat dogfight yang sengit hingga harus bergumul dengan si kuda besi yang seperti memberontak karena dipaksa tampil hingga batas performa.

Manuver klasik meluncur dengan ban belakang saat akan memasuki tikungan pun tak hanya sekali diperagakan dua rider yang punya latar belakang motokros itu.

Keberhasilan menyalip lawan berulang kali inilah yang membuat Quartararo terpukau.