Update Ranking BWF - Indonesia 1-2 Lagi di Ganda Putra, Marcus/Kevin Naik Tanpa Berkeringat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 2 Mei 2023 | 13:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (kiri) dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kembali menguasai dua peringkat teratas di ranking ganda putra dunia. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia kembali menunjukkan hegemoni di ganda putra menyusul kehadiran wakil di dua peringkat teratas dalam update ranking BWF.

Ganda putra Indonesia menguasai peringkat 1 dan 2 dunia dalam pembaruan ranking dunia BWF untuk pekan ke-18 pada Selasa (2/5/2023).

Selain masih bertahannya status Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai ganda putra nomor satu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil naik satu anak tangga.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2023 - Saat Pola Fajar/Rian Mulai Diredam Rival dari Malaysia

Ahsan/Hendra merebut kembali posisi kedua dalam ranking dunia setelah ditinggal selama 15 pekan.

Ahsan/Hendra meningkatkan akumulasi poin ranking mereka dari 78.605 menjadi 80.405 berkat hasil terkini di Kejuaraan Asia 2023.

Mantan ganda putra nomor satu dunia tersebut mencapai babak perempat final.

Pencapaian ini lebih baik dari hasil The Daddies saat Kejuaraan Asia 2022 di mana mereka terhenti di babak kedua.

Ahsan/Hendra menggusur pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang prestasinya di ajang kontinental menurun dari runner-up menjadi cuma sampai babak kedua.

Peningkatan peringkat juga dialami Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo walau tidak ikut berlaga di Kejuaraan Asia 2023 karena tidak lolos.