Misi PBSI Angkut Dejan/Gloria Masuk Tim Indonesia ke Sudirman Cup 2023

By Nestri Y - Rabu, 3 Mei 2023 | 09:20 WIB
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berdiri di podium usai meraih medali perunggu Kejuaraan Asia 2023 yang digelar di Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (30/4/2023) (PBDJARUM)

BOLASPORT.COM - Penunjukkan pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, masuk dalam tim Indonesia untuk Sudirman Cup 2023 oleh PBSI dilatari alasan khusus.

Dejan/Gloria semula tidak diwacanakan untuk memperkuat skuad Merah Putih pada ajang beregu campuran paling bergengsi di dunia itu.

Jelang Sudirman Cup 2023, yang akan berlangsung pada 14-21 Mei 2023 di Suzhou, China, PBSI sempat sudah merilis tiga pasangan ganda campuran yang akan dibawa.

Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah serta Amri Syahnawi/WInny Oktavina Kandow.

Di mana ketiganya merupakan pasangan pelatnas PBSI.

Namun seminggu sebelum deadline penyetoran nama untuk tim Sudirman Cup 2023 pada 1 Mei 2023, ternyata PBSI mengubah susunan pemain.

Dejan/Gloria akhirnya terpilih masuk menggantikan Amri/Winny.

Keputusan itu membuat pasangan besutan PB Djarum itu menjadi satu-satunya wakil independen (non-pelatnas) yang diangkut dalam tim Indonesia menuju Sudirman Cup 2023.

Ada alasan tersendiri mengapa PBSI akhirnya memilih Dejan/Gloria.

Baca Juga: Sudirman Cup 2023 - Pesan Hendra Setiawan Agar Indonesia Bawa Pulang Piala ke Bumi Pertiwi