Sudirman Cup 2023 - Indonesia Wajib Waspadai Taktik Andalan Thailand, Ganda Putra Bisa Tak Banyak Berguna

By Nestri Y - Rabu, 3 Mei 2023 | 13:45 WIB
Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, saat bertanding pada babak pertama Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Susunan pemain Thailand pada Sudirman Cup 2023 telah dirilis. Indonesia wajib waspada akan taktik rangkap yang sering diterapkan Negeri Gajah Perang di ajang beregu demi mendorong nomor andalan ke partai pertama.

Strategi bermain rangkap sudah bukan jadi rahasia lagi dalam susunan skuad Thailand di ajang beregu bulu tangkis.

Bahkan sejak level junior sampai senior, Thailand memang dikenal sering memainkan strategi itu demi mencari poin di nomor andalan.

Baca Juga: Bukan soal Tinggi Badan, Taufik Hidayat Ungkap Bagaimana Cara Anthony dan Jonatan Kalahkan Axelsen

Termasuk pada Sudirman Cup 2023 yang akan dihelat di Suzhou, China, pada 14-21 Mei, Thailand diprediksi bakal menerapkan taktik serupa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia dan Thailand berada satu Grup B.

Dengan tidak diunggulkannya pesaing lain yaitu Jerman dan Kanada, Indonesia dan Thailand berpotensi untuk memperebutkan posisi yang menentukan yaitu juara grup.

Thailand akan mengandalkan partai ganda campuran, tunggal putra, dan tunggal putri di mana mereka memiliki amunisi kuat.

Di ganda campuran, jelas mereka memiliki Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang merupakan mantan pasangan nomor satu dunia.

Puavaranukroh/Taerattanachai, saat ini menghuni peringkat tiga dunia, juga merupakan mantan juara dunia.