Hasil Voli SEA Games 2023 - Semua Pemain Diturunkan, Indonesia Kandaskan Filipina

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 3 Mei 2023 | 15:59 WIB
Tim nasional bola voli putra Indonesia mengalahkan Filipina pada babak penyisihan Grup A SEA Games 2023 di Morodok Techo Elephant Hall 1, Pnom Penh, Kamboja, 3 Mei 2023. (YOUTUBE.COM/NEXTSPORTS)

BOLASPORT.COM - Tim voli putra Indonesia berhasil memenangi pertandingan perdana pada babak penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Indonesia sukses mengalahkan Filipina pada pertandingan yang digelar di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (3/5/2023).

Skuad Merah Putih menang dengan skor 3-0 (25-18, 25-18, 25-22).

Baca Juga: NOC Umumkan MNC Group Pegang Hak Siar SEA Games 2023, Catat Daftar Channelnya

Ini menjadi awalan yang bagus bagi tim besutan Jeff Jiang Jie ini. Pelatih memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk tampil pada laga pertama.

Jalannya Pertandingan

Serve pertama dibuka Filipina. Namun poin pertama berhasil diambil Indonesia usai spike keras Hernanda Zulfi tak mampu dibendung.

Sayangnya, serve Farhan Halim yang melebar memberikan poin cuma-cuma untuk Filipina.

Pertandingan kemudian berjalan ketat dan sering terjadi rally. Rivan Nurmulki dan Doni Haryono tampil bagus sebagai opposite. Kedudukan terus berimbang hingga 8-8.

Indonesia juga menunjukkan pertahanan yang solid dengan meredam serangan Filipina. Tim Merah Putih akhirnya membuka jarak keunggulan menjadi 11-8.