Tak Dihargai di Honda, Kehebatan Dani Pedrosa Disanjung Tinggi Bos KTM

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 3 Mei 2023 | 16:30 WIB
Aksi pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, saat turun sebagai wild card pada sesi latihan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 28 April 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Dani Pedrosa makin menunjukkan pengaruhnya sebagai pembalap penguji dalam kesuksesan KTM. Pengakuan diberikan atas peran besarnya.

KTM dan Dani Pedrosa mengalami akhir pekan yang mengesankan pada seri balap keempat MotoGP Spanyol, 28-30 April 2023..

KTM meraih back-to-back podium ganda pada sprint dan balapan melalui dua rider mereka yakni Jack Miller dan Brad Binder.

Baca Juga: Kesan Pertama Fabio Quartararo pada Sistem Komunikasi Radio Saat Tes Jerez

Kemenangan dipersembahkan Binder saat sprint. Sementara di balapan dia hampir menang andai mampu menyalip kembali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di pengujung lomba.

Hasil positif ini tidak terlepas dari pengembangan serius yang dilakukan KTM dengan Pedrosa sebagai salah satu "penasihat".

Pembalap berusia 37 tahun itu mampu membuktikan bahwa ia memang mampu membawa pengembangan motor ke arah yang positif.

Pencapaian apik Pedrosa sebagai pembalap penguji di KTM sekaligus menjawab keraguan yang didapat dari pabrikan lamanya Honda.

Setelah pengabdian selama 13 tahun tanpa henti di Repsol Honda hingga 2018, tidak ada langkah nyata dari Honda untuk menahan salah satu talenta emas mereka itu.

Juara Dunia tiga kali dan runner-up MotoGP tiga kali itu malah dibiarkan pergi karena dirasa tidak akan mampu membentu motor Honda ke kondisi terbaik.