Keuntungan Sepak Bola Tanah Air Jika Timnas Indonesia Bisa Lawan Argentina

By Wila Wildayanti - Kamis, 4 Mei 2023 | 19:00 WIB
Timnas Argentina mengalahkan Curacao 7-0 dalam laga uji coba pada Rabu (29/3/2023) pagi WIB. (ALEJANDRO PAGNI / AFP)

BOLASPORT.COM - Sepak bola Indonesia diyakini bakal mendapatkan keuntungan besar apabila bisa mendatangkan Argentina untuk melawan timnas Indonesia di FIFA Matchday periode Juni 2023.

Timnas Indonesia memang belakangan ini dikabarkan bakal menghadapi timnas Argentina pada laga FIFA Matchday Juni mendatang.

Hal ini mencuat setelah sebelumnya ada penyataan PSSI yang merencanakan mendatangkan Argentina.

Pernyataan ini semakin diperkuat dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang membuka peluang melakukan tur ke Asia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Masih Berpeluang Besar Lawan Argentina di FIFA Matchday, China Saingan Berat karena Beri Harga Tinggi

Namun, persaingan timnas Indonesia tak akan mudah karena banyak negara yang tertarik untuk melawan juara Piala Dunia 2022 Qatar tersebut.

Sampai saat ini ada tujuh negara yang tertarik melawan Argentina yakni China, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Australia, Bangladesh, dan timnas Indonesia.

Menurut CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono mengatakan apabila Argentina bisa datang melawan timnas Indonesia tentu akan banyak keuntungan yang didapatkan.

Khususnya untuk sepak bola Indonesia yang ingin mengembalikan citra sepak bola bersih dan berprestasi.

"Untuk sepak bola Indonesia ya saya lihat sekarang sepak bola Indonesia itu sangat diperlukan gairah baru karena masudnya sudah banyak isu miring, dari pengaturan skor atau match fixing, tidak tahu benar atau nggak ya," ujar Arif Putra Wicaksono saat dihubungi BolaSport.com, Kamis (4/5/2023).