Timnas U-22 Indonesia Didampingi 2 Psikolog di SEA Games 2023, Indra Sjafri: Untuk Benahi Mental Pemain

By Bagas Reza Murti - Jumat, 5 Mei 2023 | 05:30 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri (kanan), sedang berkomunikasi dengan Sudarmadji (kiri) selaku manajer tim di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (21/4/2023) sore. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Indra Sjafri menyatakan timnas U-22 Indonesia didampingi 2 Psikolog selama SEA Games 2023 untuk membenahi mental pemain.

Timnas U-22 Indonesia baru saja memenangi laga kedua grup A SEA Games 2023 saat mencukur Myanmar 5-0 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023).

Hasil ini membawa pasukan Garuda Muda memuncaki klasemen sementara grup A SEA Games 2023 dengan 6 poin dari 2 laga.

Dalam laga ini, Indra Sjafri melakukan sejumlah perubahan yakni seperti memainkan Muhammad Ferarri sejak awal laga, Taufani Muslihudin dan Witan Sulaeman.

Pelatih asal Sumatra Barat itu mengaku masih mencari dream team untuk membidik partai semifinal dan final.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Jurnalis Argentina Konfirmasi Timnas Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

PSSI
Pemain timnas U-22 Indonesia, Marselino Ferdinan, saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Myanmar, Kamis (4/5/2023).

"Ini pertandingan kedua dari kita dan sesuai dengan rencana kita jika pertandingan-pertandingan di grup akan ada rotasi-rotasi pemain bukan dalam rangka recovery," kata Indra Sjafri di konferensi pers pasca-laga.

"Karena recovery kita cukup panjang tetapi dalam rangka mencari dream team untuk nanti kita bisa tampil di semifinal dan final."

"Dan kami dari tim pelatih berusaha membuat periodisasi persiapan di mana nanti puncaknya di semifinal dan final," tambahnya.