SEA Games 2023 - Amunisi Tunggal Putra Indonesia Berkurang karena Shesar Cedera

By Delia Mustikasari - Jumat, 5 Mei 2023 | 09:30 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia berpose menjelang keberangkatan ke Kamboja untuk mengikuti SEA Games 2023 di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (5/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM -  Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Phnom Penh, Kamboja, tepat di Hari Ulang Tahun PBSI ke-72, Jumat (5/5/2023) pagi.

Tim ini akan mengikuti ajang SEA Games 2023 yang bakal digelar tanggal 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo.

Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Eddy Prayitno menyampaikan bahwa semangat HUT PBSI ke-72 menjadi suntikan motivasi bagi para atlet untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Hari ini kami berangkat menuju Kamboja bertepatan dengan HUT PBSI ke-72. Ini menjadi motivasi anak-anak untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia," ucap Eddy dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar tim ini diberikan kelancaran dan kesehatan dari awal sampai akhir. Juga mampu memberikan penampilan terbaik untuk kebanggaan kita semua," ucap Eddy.

Namun, kekuatan Indonesia dipastikan berkurang khususnya di tim putra. Shesar Hiren Rhustavito mengalami cedera betis kiri di sesi latihan terakhir Kamis (4/5/2023) kemarin.

"Vito (sapaan akrab Shesar) kami batalkan keikutsertaannya karena di sesi latihan terakhir dia mengalami cedera betis kaki kiri," kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI.

"Kemarin langsung ditindaklanjuti dengan rujukan ke rumah sakit dan di-MRI. Hasilnya baru akan kelihatan hari ini. Semoga tidak serius tapi memang untuk bertanding di SEA Games tidak memungkinkan," ucap Rionny.

Absennya Vito, menurut Rionny memang mengurangi kekuatan tim tapi bukan berarti hasil terbaik tidak bisa diraih.

Baca Juga: Mati Kutu Lawan Ginting, Loh Kean Yew Pusing Cari Cara Hentikan Rekor Buruk Setiap Bertemu Tunggal Putra Indonesia