Inspirasi Park Hang-seo di Kepala Park Sun-tae, Timor Leste Tegaskan Tak Takut Indonesia

By Bagas Reza Murti - Jumat, 5 Mei 2023 | 17:15 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Timor Leste, Park Sun-tae memberi kredit kepada Park Hang-seo usai mencatat kemenangan bersejarah atas Filipina 3-0 pada Kamis (4/5/2023).

Timor Leste mengejutkan Filipina setelah menelan kekalahan dari Kamboja dan Myanmar, padahal di atas kertas Azkals Muda lebih diunggulkan.

Pada Kamis malam, Timor Leste mengalahkan Filipina dengan skor meyakinkan 3-0 sekaligus mencatatkan kemenangan bersejarah di SEA Games 2023.

Hasil ini membuat Timor Leste kembali membuka peluang lolos dari grup A, andai mereka menang pada laga selanjutnya melawan Timnas U-22 Indonesia.

Pelatih Timor Leste, Park Sun-tae memberi kredit tersendiri kepada kompatriotnya, Park Hang-seo.

Baca Juga: Ryo Matsumura Semakin Dekat ke Persija, Tinggal Diperkenalkan

YOUTUBE VTV5
Selebrasi pemain Timor Leste, Luis Figo Pereira Ribeiro saat mencetak gol ke gawang Filipina di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja dalam laga grup A SEA Games 2023, Kamis (4/5/2023).

Menurutnya, Park Hang-seo adalah insipirasinya sebagai sesama orang Korea Selatan yang datang ke Asia Tenggara.

Park Sun-tae ingin menularkan kesuksesan Park Hang-seo di Vietnam ke Timor Leste.

"Saya datang ke Asia Tenggara setelah Pelatih Park Hang-seo meraih banyak kesuksesan di Vietnam," ucap Park Sun-tae dilansir BolaSport.com dari Soha.vn.