SEA Games 2023 - Pesan Harapan dan Keberanian di Tengah Keberagaman Defile Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 6 Mei 2023 | 06:30 WIB
Perwakilan Tim Indonesia menyapa publik yang menghadiri upacara pembukaan SEA Games 2023 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, 5 Mei 2023. (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim Indonesia mengusung harapan dan keberanian di tengah keberagaman yang ditampilkan di upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja.

Defile kontingen Indonesia terlihat mencolok dengan aksen kedaerahan dalam seremoni di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5/2023).

Sekitar 45 perwakilan atlet, ofisial, dan tim Chef de Mission (CdM) berbaris dengan kostum tradisional dari berbagai daerah di Nusantara.

Baca Juga: Klasemen Medali SEA Games 2023 - Indonesia Kantongi 6 Medali Duluan jelang Upacara Pembukaan

Atlet renang, Flairene Candrea Wonomiharjo, tampil percaya diri dengan balutan baju tradisional Bali saat menjadi pembawa bendera.

Flairene mengenakan baju penari Panji Semirang.

Tari Panji Semirang merupakan salah satu tarian khas Pulau Dewata. Tari Panji Semirang umumnya dipentaskan dalam acara tertentu seperti upacara keagamaan.

Pakaian pemenang medali emas nomor renang 100m gaya punggung SEA Games 2021 Vietnam bahkan mencuri perhatian publik tuan rumah.

Sebagaimana diwartakan Antaranews.com, sejumlah pengisi acara bergantian untuk berfoto dengan Flairene sebelum parade kontingen peserta.

Flairene, yang baru berusia 18 tahun, pun bangga dengan baju yang dikenakannya.