SEA Games 2023 - Odekta Gemilang, Indonesia Kawinkan Emas Maraton

By Agung Kurniawan - Sabtu, 6 Mei 2023 | 10:41 WIB
Pelari Indonesia, Odekta Elvina Naibaho, berhasil menyumbang emas pada SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (6/5/2023) (NOC INDONESIA/M RIFQI)

BOLASPORT.COM - Indonesia berhasil mengawinkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja pada cabang olahraga (cabor) atletik nomor maraton.

Adalah Odekta Elvina Naibaho yang tampil cemerlang saat turun membela Indonesia pada maraton putri SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (6/5/2023).

Berlangsung di kawasan situas warisan dunia Angkor Wat, Siem Reap, Odekta menunjukkan daya juang yang luar biasa untuk menjadi yang terdepan.

Dia harus berlari di tengah suhu udara 37 derajat celcius, Odekta bahkan sempat terkapar sesaat setelah dia berhasil melewati garis finis.

Dalam laporan Antaranews.com, atlet berdarah Batak tersebut sempat mendapatkan bantuan oksigen dan dilarikan memakai ambulan.

Pelatih maraton Indonesia, Wita Witarsa angkat topi dengan perjuangan Odekta yang akhirnya bisa mengawinkan emas untuk nomor maraton.

"Odekta kepanasan, tadi memang panas sekali tapi saya terus memberi semangat dia agar bertahan," ucap Wita menjelaskan.

"Alhamdulillah hari ini kita kawinkan emas di maraton," tuturya menambahkan.

Cuaca emas yang melanda Kamboja memang menjadi perhatian tersendiri bagi Wita yang berharap andalannya bisa meraih kejayaan.

Baca Juga: SEA Games 2023 - Medali Emas Agus Prayogo dari Maraton, Indonesia Full Senyum di Pagi Hari