Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Tuju Emas, Rehan/Lisa Waspadai Situasi Tak Terduga

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 6 Mei 2023 | 19:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab (25/4/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, fokus menatap debut mereka pada SEA Games 2023.

Rehan/Lisa dipasang target mampu meraih medali emas pada pertandingan yang akan digelar di Morodock Techo, Pnhom Penh, Kamboja.

Juara Hylo Open 2022 itu ingin tampil lepas di setiap pertandingan.

Mereka tak ingin target emas membebani pikiran dan akan memberikan yang terbaik.

"Kami tidak terlalu memikirkan ke situ saja, ya yang penting permainannya keluar semua dan kita yakin bahwa bisa saja, jangan terlalu terbebani," ujar Lisa.

Sementara itu, Rehan lebih berpikir taktis pada event dua tahunan itu.

Menurut Rehan, meski hanya bermain pada pertandingan skala regional namun ia meyakini bahwa semua pebulu tangkis dari negara lain juga punya keinginan merebut medali emas.

Baca Juga: Jelang SEA Games 2023 - Rionny Nilai Venue Bulu Tangkis dan Perkampungan Atlet Tidak Mengecewakan

Selain itu, lawan-lawan yang diturunkan juga pelapis kedua atau bahkan ketiga yang bisa bermain lebih nyaman dan tanpa beban.

"Tapi kita tahu bahwa lawan tidak gampang, lawan pasti berlatih juga. Walaupun SEA Games yang main juga bukan lapis satu, bahkan dua, ada lapis tiga. Tapi kan mereka pasti lebih enjoy," Rehan menuturkan.