PSSI Klarifikasi Tidak Pakai Pihak Kedua untuk Datangkan Argentina

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 7 Mei 2023 | 15:30 WIB
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam acara diskusi di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (17/4/2023) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, memberikan klarifikasi perihal adanya pihak kedua yang mengaku-ngaku ikut mendatangkan Argentina ke Indonesia.

Menurut Arya, PSSI bekerja sendiri dengan cara mendekati beberapa federasi sepak bola di beberapa negara, bukan meminta bantuan pihak luar.

Dalam keterangannya yang diterima BolaSport.com, Arya mengatakan bahwa PSSI sangat serius mencari lawan tanding kelas atas untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Pencarian itu dimulai saat PSSI menghadiri Kongres FIFA di Rwanda, Afrika Selatan, 16 Maret 2023.

Satu lawan pun didapatkan PSSI yakni Palestina.

Duel Timnas Indonesia melawan Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Juni 2023.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Hanya Ditipu Al Nassr, CR7 Lebih Baik Balik ke Real Madrid Saja

"Saya perlu informasikan mengenai tahapan-tahapan kerjasama yang dilakukan oleh PSSI untuk melakukan pertandingan seperti FIFA Matcday."

"Setelah kemarin Pak Erick Thohir kut dalam kongres FIFA di Rwanda, di sana beliau banyak berhubungan dengan federasi dari berbagai negara."

"Dalam komunikasi itu termasuk halnya kerjasama untuk pertandingan FIFA Matchday, lalu pembicaraan dilakukan dan banyak tanggapan positif dan usaha kerjasama yang dilakukan antar federasi," kata Arya, Minggu (7/5/2023).