SEA Games 2023 - Penantian Karateka Sandi Firmansyah Raih Emas Pertama Setelah 4 Kali SEA Games

By Delia Mustikasari - Minggu, 7 Mei 2023 | 19:40 WIB
Karateka Indonesia, Sandi Firmansyah, berpose setelah meraih emas perdananya pada SEA Games 2023 di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023). (AMIDHYA NUR SAFIRA/ANTARA)

BOLASPORT.COM - Karateka Indonesia, Sandi Firmansyah, akhirnya meraih emas perdananya setelah penantian selama empat kali mengikuti SEA Games.

Turun di kelas kumite -84 kg putra, Sandy menang seusai mengalahkan karateka Filipina pada partai final yang berlangsung di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023).

"Emas ini sangat penting buat saya. Ini adalah SEA Games keempat yang saya ikuti dan baru kali ini saya menang emas," kata Sandi dilansir BolaSport.com dari Antara,

"Saya mengikuti SEA Games sejak 2017. Pada SEA Games 2017 Malaysia saya mendapatkan dua perunggu, pada (SEA Games) Filipina satu perunggu, dan pada (SEA Games) Vietnam mendapatkan perak."

"Dan tahun ini alhamdulillah pecah telur mendapatkan emas," ujarnya menambahkan.

Pertandingan final di nomor kumite perorangan putra (-84 kg) melawan perwakilan Filipina itu pun diakui Sandi berlangsung cukup menantang.

Namun, Sandi akhirnya mampu bermain dengan sabar dan tampil lepas.

"Strategi kami memang seperti itu, harus sabar. Pertandingan tadi awalnya cukup keras, tapi pada final saya sudah dapat feeling yang enak dan mulai tampil lepas," ucap Sandi.

Baca Juga: Hasil Voli SEA Games 2023 - Sukses Balikkan Keadaan di Poin Kritis, Indonesia Lolos ke Final Usai Gilas Vietnam

Sandi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa mendukungnya hingga bisa mendapatkan medali emas perdananya.