Voli SEA Games 2023 - Road to Final Sempurna Indonesia, 1 Langkah Menuju Hattrick Emas

By Agung Kurniawan - Senin, 8 Mei 2023 | 13:30 WIB
Tim bola voli putra Indonesia saat menghadapi Singapura pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). (LOUIS FIGO/NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Dalam perjalanan menembus final bola voli putra SEA Games 2023 Kamboja, Tim Nasional Indonesia menorehkan catatan sempurna.

Indonesia akan kembali bersua tuan rumah Kamboja pada laga final bola voli putra indoor SEA Games 2023 pada hari ini, Senin (8/5/2023).

Tim besutan Jeff Jiang Jie tersebut berkesempatan untuk menorehkan hattrick medali emas jika mampu meraih kemenangan dalam laga pamungkas ini.

Ya, Indonesia merupakan juara bertahan untuk bola voli putra dalam dua edisi SEA Games terakhir yang di Filipina (2019) dan Vietnam (2021).

Pelatih asal China itu pun menegaskan bahwa dirinya tidak ingin melepaskan kesempatan untuk mendulang prestasi ini.

"Tinggal besok, Senin (8/5/203), kita berproses untuk tiba di final, semoga bisa meraih hasil yang terbaik," kata Jeff Jiang, dilansir dari Antaranews.

Dalam perjalanannya menuju final voli putra SEA Games 2023, Rival Nurmulki dkk menunjukkan penampilan yang solid.

Bagaimana tidak? Tim Garuda tidak pernah kehilangan satu set pun dari babak penyisihan hingga rampungnya fase semifinal.

Indonesia sendiri tergabung dalam grup A bersama tiga tim lainnya termasuk tuan rumah Kamboja, tim kuat Filipina dan Singapura.

Baca Juga: Jelang Final Voli Sea Games 2023 - Media Kamboja pun Ngeri dengan Kekuatan Indonesia