Fajar Alfian Jadi Kapten Tim Indonesia pada Sudirman Cup 2023

By Delia Mustikasari - Senin, 8 Mei 2023 | 19:45 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, menerima secara simbolis potongan tumpeng dari Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna di sela pengukuhan Sudirman Cup 2023 di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (8/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, menjadi kapten tim Sudirman Cup 2023.

Sebelumnya, Fajar juga menjadi kapten tim pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023, Februari kemarin bersama ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu.

Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Dengan berkekuatan 20 pemain terbaik, skuad Garuda akan meninggalkan Tanah Air pada Kamis, 11 Mei 2023.

"Tim Indonesia sudah mempersiapkan diri dengan optimal. Lewat kebersamaan, kompak, terus berjuang, dan pantang menyerah," ucap Arman.

"Kami berharap penantian panjang Indonesia selama 34 tahun untuk kembali memboyong Piala Sudirman, bisa diakhiri di tahun ini. Kami mohon dukungan dan doanya bagi tim Piala Sudirman Indonesia," tutur Armand.

Menurut Agung, sebagai negara kuat bulu tangkis, Indonesia adalah bangsa pejuang dan memiliki etos pantang menyerah.

Dulu, setelah menunggu 19 tahun dan lewat perjuangan keras, akhirnya Piala Thomas 2021 di Aarhus, Denmark, bisa direbut Indonesia.

"Setelah Indonesia sukses merebut Piala Sudirman pada edisi perdana tahun 1989 di Jakarta, kita berkali-kali belum berhasil memboyong lambang supremasi bulutangkis beregu campuran tersebut."

"Sudah 34 tahun kita menunggu. Kini, lewat kolaborasi dan kerjasama yang apik antara pemain, pelatih, dan tim pendukung, Indonesia bertekad kuat untuk merebut kembali Piala Sudirman," ujar Agung.