Klasemen Medali SEA Games 2023 - Indonesia Turun ke Posisi Keempat

By Delia Mustikasari - Selasa, 9 Mei 2023 | 00:15 WIB
Tim bola voli putra Indonesia di podium pertama setelah memastikan medali emas SEA Games 2023 seusai mengalahkan Kamboja, 3-0 pada final yang berlangsung di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5/2023). (SPORTSMOMENT.ID)

BOLASPORT.COM - Kontingen Indonesia turun ke posisi keempat dalam perolehan medali sementara SEA Games 2023, Senin (8/5/2023).

Indonesia kembali turun dua tingkat ke posisi keempat pada hari keempat SEA Games 2023.

Kontingen Merah Putih mendapat tambahan enam medali emas, delapan medali perak, dan 11 perunggu.

Medali emas disumbangkan dari cabang olahraga atletik dari nomor lempar lembing putra atas nama Abdul Hafiz.

Cabang olahraga kun bokator menyumbang tiga emas, diikuti cabang balap sepeda dan voli indoor putra yang menutup raihan medali emas Indonesia pada Senin.

Timnas voli putra berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja usai mengalahkan tuan rumah dalam laga final.

Bertanding di Olympic Complex Indoor Main Hall, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan sukses menang tiga set langsung 25-21, 25-10, 25-15

Hasil ini merupakan hattrick emas bagi timnas voli putra setelah dua edisi sebelumnya mereka berhasil meraih podium tertinggi.

Medali emas pada SEA Games 2023 makin spesial bagi timnas voli putra Indonesia karena skuad besutan Jeff Jiang itu tidak pernah kalah satu set pun.

Hasil impresif timnas voli putra  ini menuai apresiasi dari Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim. Dia mengaku kagum dengan pencapaian Timnas Voli Putra.