Jadwal Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Tim Putri Hadapi Ujian Pertama Lawan Tuan Rumah Hari Ini

By Delia Mustikasari - Selasa, 9 Mei 2023 | 05:05 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia berpose menjelang keberangkatan ke Kamboja untuk mengikuti SEA Games 2023 di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (5/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pertandingan cabang olahraga bulu tangkis akan memasuki hari kedua pada SEA Games 2023 di Morodok Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (9/5/2023).

Tim putri Indonesia akan menjalani laga perdana mereka. Namun, tim putra yang akan menjalani laga semifinal baru berlaga pada Rabu (10/5/2023).

Tim putra akan melawan Singapura pada semifinal. Singapura melaju ke final setelah mengalahkan Filipina, 3-1.

Tim putra Indonesia yang menjadi unggulan pertama mendapat bye sehingga berhak langsung melaju ke tiket semifinal.

Meski di atas kertas tim bulu tangkis Indonesia lebih diunggulkan atas tuan rumah, tetapi pelatih tunggal putri Indonesia, Asep Suharno, melarang anak-anak didiknya lengah.

Asep mengingatkan bahwa Komang Ayu Cahya Dewi dkk tidak boleh meremehkan lawan siapapun lawan yang akan dihadapi.

Apalagi Kamboja berstatus sebagai tuan rumah, yang mana akan sangat didukung penuh oleh suporter mereka secara langsung.

Oleh sebab itu, Asep memberikan bocoran bahwa susunan pemain yang akan diturunkan pada laga pertama besok sudah akan langsung diperkuat wakil terbaik. Tidak asal coba-coba.

"Memang permainan Kamboja masih di bawah kita tapi besok kita tetap akan menurunkan tim terbaik," kata Asep dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Kami perlu adaptasi permainan jadi supaya mereka bisa bermain enak dan merasakan dulu situasi lapangan pertandingan," tutur Asep.