Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Singapura Diuntungkan, Tim Putra Indonesia Siaga

By Nestri Y - Selasa, 9 Mei 2023 | 16:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Rabu (26/4/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis putra Indonesia wajib mewaspadai Singapura pada semifinal SEA Games 2023 karena lebih diuntungkan dari segi adaptasi lapangan.

Tim putra Indonesia akan melawan Singapura pada semifinal yang akan dihelar pada Rabu (10/5/2023) siang di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja.

Pertemuan Indonesia vs Singapura pada semifinal beregu putra SEA Games 2023 ini akan menjadi laga yang menarik.

Singapura masih akan berkuatan penuh dengan menurunkan andalan tunggal putra mereka, Loh Kean Yew yang notabene merupakan Juara Dunia 2021.

Untuk itu, pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, mengingatkan anak-anak didiknya bahwa mereka tak boleh lengah meski berstatus sebagai tim unggulan pertama.

"Kami tidak boleh lengah di partai melawan Singapura besok, karena mereka turun dengan kekuatan terbaik," ujar Aryono dalam pers rilis PBSI yang diterima BolaSport.com.

"Kami sudah melihat permainan mereka kemarin saat melawan Filipina dan ya semua sudah bersiap," lanjutnya merujuk pada kemenangan 3-1 Singapura atas Filipina.

Sebagai tim unggulan pertama, beregu putra Indonesia mendapatkan bye dalam hasil undian SEA Games 2023.

Indonesia langsung lolos ke semifinal tanpa harus bertanding lebih dulu pada babak delapan besar.

Sekilas hal ini mungkin menguntungkan karena bisa menghemat tenaga. Tetapi di sisi lain Singapura pun juga lebih diuntungkan.