Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Magis Istora Terasa di Kamboja, Chico pun Tumpas Juara Dunia Lagi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 10 Mei 2023 | 15:26 WIB
Atlet bulu tangkia tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, saat bertanding dalam laga semifinal Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, 28 Januari 2023. (BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Pertandingan sengit berhasil dilalui pebulu tangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, untuk menyumbang poin penting bagi Indonesia pada semifinal beregu putra SEA Games 2023.

Chico membawa Indonesia mencuri poin dari partai andalan Singapura yaitu tunggal putra pertama pada pertandingan di Morodok Techo Badminton Hall, Kamboja, Rabu (10/5/2023).

Kemenangan dengan skor rubber 10-21, 21-7, 24-22 diraih Chico atas Juara Dunia satu kali yaitu, Loh Kean Yew, dalam pertandingan yang berlangsung selama hampir satu jam.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Comeback Chico Jadi Sesal Loh Kean Yew, Indonesia 1-0 Singapura

"Pertandingan ini ditentukan siapa yang paling siap di lapangan," terang Chico dalam keterangan resmi kepada Tim Humas dan Media PBSI.

"Terutama di poin-poin kritis gim ketiga, karena kita berdua sudah sering bertemu jadi sudah saling tahu permainan masing-masing."

Loh Kean Yew memang bukan lawan yang asing bagi Chico.

BWF mencatat bahwa Chico pernah melawan tunggal putra peringkat empat dunia tersebut sebanyak lima kali sebelum ini.

Chico awalnya selalu kalah dari Loh. Akan tetapi, kemenangan pertama atas Loh baru diraihnya pada pertemuan kelima di babak kedua Indonesia Masters 2023.

Empat bulan yang lalu magis Istora mendorong Chico untuk mengalahkan Loh dalam dua gim langsung 21-18, 21-15.