Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Berkah Terselubung Pram/Yere dari 1 Poin Singapura

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 10 Mei 2023 | 20:00 WIB
Aksi pasangan ganda putra, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Pramudya Kusumawardana, dalam pertandingan Indonesia vs Singapura pada semifinal bulu tangkis beregu putra SEA Games 2023 di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, 10 Mei 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, tidak sepenuhnya protes dengan kesempatan tampil pada semifinal beregu putra SEA Games 2023.

Pasangan yang akrab disapa Pram/Yere itu menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Singapura dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1.

Dalam partai keempat di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja, Rabu (10/3/2023), Pram/Yere mengalahkan Nge Joo Jie/Johann Prajogo dengan skor 21-18, 21-16.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Magis Istora Terasa di Kamboja, Chico pun Tumpas Juara Dunia Lagi

Diakui kampiun Kejuaraan Asia 2022 tersebut bahwa mereka tidak menyangka akan turun bertanding kali ini.

Indonesia sempat berada di atas angin setelah unggul 2-0.

Kepercayaan diri wakil Merah Putih meninggi setelah Chico Aura Dwi Wardoyo mempersembahkan poin dari potensi laga tersulit yaitu tunggal putra pertama.

Menghadapi Juara Dunia satu kali, Loh Kean Yew, yang menjadi tumpuan Singapura di ajang beregu, Chico mampu menang lewat laga dramatis.

Sayangnya, Singapura memperpanjang asa setelah Jia Heng Jason Teh mengalahkan Christian Adinata di partai ketiga.

Peraih medali perunggu SEA Games 2021 tersebut menggagalkan upaya revans Adinata yang selalu dikalahkannya dalam dua pertemuan.