Tak Kalah dari Haaland dan Mbappe, Vinicius Jr Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Kamis, 11 Mei 2023 | 05:15 WIB
Winger Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan gol ke gawang Barcelona pada jornada 26 Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Spotify Camp Nou, Minggu (19/3/2023). (TWITTER.COM/LALIGATV)

BOLASPORT.COM - Para pemain Real Madrid menyebut bahwa Vinicius Junior adalah pemain terbaik dunia saat ini dan tidak kalah dari Erling Haaland serta Kylian Mbappe.

Winger Real Madrid, Vinicius Junior, memang tengah menjadii sorotan banyak media massa sepanjang musim 2022-2023 ini.

Bukan hanya kontroversinya dengan Liga Spanyol, melainkan juga performa Vinicius yang apik musim ini menjadi sorotan.

Sejauh ini, Vinicius bisa dibilang menjadi satu-satunya pemain yang bisa menyaingi capaian Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Menurut data Transfermarkt yang dikutip BolaSport.com, Haaland masih menjadi pemain dengan kontribusi gol paling banyak musim ini.

Penyerang asal Norwegia tersebut telah berkontribusi dalam 59 gol untuk Manchester City di berbagai kompetisi dengan rincian 51 gol dan delapan assist.

Di posisi kedua, ada nama Kylian Mbappe yang telah berkontribusi dalam 45 gol dengan rincian 36 gol dan sembilan assist untuk Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Maaf De Bruyne, Harusnya Vinicius atau Camavinga Pemain Terbaik Laga Real Madrid Vs Man City

FRANCOIS NASCIMBENI/AFP
Kylian Mbappe merayakan golnya dalam laga Troyes vs PSG di pekan 34 Liga Prancis (7/5/2023). Paris menang tanpa diperkuat Lionel Messi dan Neymar.

Baru kemudian, ada nama Vinicius yang telah berkontribusi dalam 44 gol bersama Real Madrid.