Rekap Bulu Tangkis Beregu SEA Games 2023 - Indonesia Rajai ASEAN Lagi dan Gelagat Tak Wajar Kamboja

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 11 Mei 2023 | 21:04 WIB
Pemain tim bulu tangkis putra Indonesia berpose setelah memenangi medali emas SEA Games 2023 di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja, 11 Mei 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tiga negara berbagi panggung di nomor beregu bulu tangkis SEA Games 2023 Kamboja. Indonesia kembali merebut takhta sebagai Raja Asia Tenggara.

Tahun lalu, tim bulu tangkis putra Indonesia menanggung malu karena untuk pertama kalinya dalam 45 tahun mereka gagal menembus final SEA Games.

Kekalahan 2-3 dari Thailand di semifinal saat itu juga membuat catatan enam medali emas beruntun dari beregu putra juga terputus.

Baca Juga: Hasil Final Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Pram/Yere Bangkit, Indonesia Raih Emas Lagi

Akan tetapi, penyesalan di masa lalu telah dibayar dengan tuntas oleh tim yang memuat lima pemain dengan misi penebusan.

Kamis (11/5/2023) di Badminton Hall Morodok Techo, tim beregu putra kembali ke takhta yang hampir setahun ditinggalkan.

Indonesia mencetak kemenangan 3-1 atas Malaysia dalam pertandingan yang tidak berjalan dengan mudah.

Tunggal putra pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo, secara mengejutkan kalah dari musuh lama yang secara peringkat tidak lebih diunggulkan.

Untungnya, kekalahan di laga pertama tak mematahkan semangat tim. Tiga penampil berikutnya mampu menunaikan tugas dengan baik.

Pasangan ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang masih berusaha menemukan bentuk terbaik pasca-absen lama menjadi penentu.