Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Pram/Yere Kalahkan Ketegangan untuk Bawa Merah Putih Berkibar Tinggi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 11 Mei 2023 | 21:45 WIB
Pemain tim bulu tangkis putra Indonesia melakukan hormat kepada bendera setelah memenangi medali emas SEA Games 2023 di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja, 11 Mei 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kepuasan dirasakan pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, setelah menjadi penentu medali emas tim pada SEA Games 2023.

Pramudya/Yeremia memenangkan partai keempat ketika Indonesia memerlukan satu kemenangan lagi untuk mengunci kemenangan atas Malaysia di final beregu putra.

Dalam pertandingan di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja, Kamis (11/5/2023), Pram/Yere mengalahkan Chia Weijie/Liew Xun dengan skor 13-21, 21-16, 21-16.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Rionny Mainaky Apresiasi Medali Perak Tim Putri

Kemenangan ini menghadirkan kebanggaan besar bagi pasangan Juara Asia 2022 ini.

Pram/Yere menebus kegagalan tahun lalu saat tim putra Indonesia untuk pertama kalinya gagal mencapai final SEA Games selama 45 tahun.

"Pastinya sangat senang dan bangga bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia," kata Yeremia, dalam keterangan resmi dari PBSI.

"Tahun lalu, kami juga main di semifinal beregu lawan Thailand tapi kondisinya lawan sedang unggul dan kami berhasil menang."

"Hari ini kami main di final dengan kondisi unggul malah lebih tegang karena ingin menang jadi main terburu-buru. Itu yang harus dikontrol lagi ke depannya."

Pertandingan memang tidak berjalan dengan mudah bagi Pram/Yere.