Voli SEA Games 2023 - Indonesia Vs Vietnam, Bayangan Ambisi Elit dan Rekor Sulit di Semifinal

By Agung Kurniawan - Sabtu, 13 Mei 2023 | 10:00 WIB
Tim voli putri Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja berpose di Padepokan Voli Sentul, Bogor Jawa Barat. (PP PBVSI)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bola voli putri Indonesia, harus mewaspadai Vietnam jika tidak ingin hasil minor kembali terulang pada SEA Games 2023 Kamboja ini.

Cabang olahraga (cabor) voli putri SEA Games 2023 akan memainkan laga semifinal pada hari ini, Sabtu (13/5/2023) di Olympic Complex Indoor Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Pada fase empat besar ini, Indonesia dipastikan akan menghadapi tim Vietnam untuk memperebutkan satu tiket menuju babak puncak voli putri SEA Games 2023.

Vietnam akan menjadi salah satu ujian sebenarnya bagi tim besutan Alim Suseno dalam pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Pasalnya, Vietnam sendiri dinilai memiliki potensi besar dan diprediksi menjadi pesaing terkuat favorit juara di cabor voli putri Indoor SEA Games 2023 yakni tim Thailand.

Vietnam datang ke semifinal melawan tim Merah-putih dengan berbekal rekor mengerikan selama babak penyisihan.

Tergabung di grup B, Thi Luyen Ly dkk selalu meraih kemenangan untuk mengamankan status sebagai juara grup.

Di sisi lain, Indonesia melangkah ke semifinal usai menjadi runner-up Grup A dengan raihan dua kemenangan dan satu kali kalah.

Satu kekalahan srikandi tanah air tersebut didapat saat menghadapi favorit juara Thailand dengan skor telak 0-3 (16-25, 16-25, 16-25).

Baca Juga: Jadwal Voli SEA Games 2023 - Selangkah Lagi Tim Putri Lengkapi Prestasi Indonesia