Starting Grid MotoGP Prancis 2023 - Marquez Terjepit Murid dan Adik Rossi

By Agung Kurniawan - Minggu, 14 Mei 2023 | 08:32 WIB
Murid dan adik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia (merah) dan Luca Marini (hitam) mengejar Marc Marquez pada sprint MotoGP Prancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Sabtu (13/5/2023) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan mengawali balapan utama MotoGP Prancis 2023 dari posisi yang cukup strategis di grid.

Seri MotoGP Prancis 2023 yang dilangsungkan di Sirkuit Le Mans, menjadi balapan perdana Marquez sejak absen usai mengalami kecelakaan pada balapan pembuka.

Kecelakaan yang dialami di Sirkuit Algarve, Portugal itu membuat Baby Alien mendapatkan cedera patah tulang ibu jari dan harus menepi selama tiga balapan beruntun.

Dalam penampilan pertamanya setelah absen, Marquez menunjukkan prospek bagus di tengah kinerja RC213V yang masih jauh dari harapan.

Dia mulai menggeliat setelah mengamankan satu tempat di babak kualifikasi 2 (Q2) dengan menorehkan waktu 1 menit 31,432 detik dari sesi latihan 2.

Tak ayal, lolos langsung ke sesi Q2 membuat beban kerja Marquez untuk mendapatkan posisi start yang strategis menjadi relatif ringan.

Benar saja, peraih delapan gelar juara dunia tersebut langsung tancap gas dan mengamankan posisi start dari urutan kedua.

Marquez mendapatkan posisi tersebut setelah membukukan waktu lap terbaiknya 1 menit 30,763 detik.

Urutan itu menempat Marquez akan mengawali balapan dengan terhimpit oleh murid dan adik Valentino Rossi yakni Francesco Bagnaia dan Luca Marini.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Prancis 2023 - Jorge Martin Finis Pertama, Marquez Ke-5, Quartararo Terjatuh