Ada Tangis Darah Lalu Muhammad Zohri Saat Indonesia Akhiri Penantian 12 Tahun di SEA Games

By Agung Kurniawan - Minggu, 14 Mei 2023 | 10:45 WIB
Pelari putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah) pada SEA Games 2023, (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Sprinter putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, melakukan langkah yang cukup radikal demi menyumbangkan medali pada ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Zohri menjadi salah satu tumpuan tim Indonesia untuk cabang olahraga (cabor) atletik untuk menyumbangkan medali pada ajang SEA Games 2023.

Dalam edisi pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara kali ini, atlet asal Lombok tersebut tidak berada dalam kondisi terbaiknya akibat mengalami cedera.

Karena kondisi itulah pada akhirnya membuat Zohri tidak bisa tampil di nomor andalannya yakni 100m putra.

Sepanjang gelaran SEA Games 2023 ini, Zohri tampil di dua nomor berbeda yakni lari 200m putra dan lari estafet 4x100m putra.

Meski demikian, pelari berusia 22 tahun tersebut tetap tampil perkasa dengan menorehkan prestasi bagi kontingen Merah-putih.

Dari nomor lari 200m putra yang notabene menjadi momen debutnya, Zohri langsung menyumbangkan medali perunggu di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Dengan catatan waktu 21,02 detik, dia masih kalah dari wakil Thailand Soraoat Dabbang dan Ngan Ngoc Nghia dari Vietnam yang meraih emas dan perak.

Untuk nomor estafet 4x100m putra, Zohri berhasil meraih medali emas saat tampil bersama Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara, dan Sudirman Hadi.

Baca Juga: Klasemen Medali SEA Games 2023 - Indonesia Dekati Target Emas, Sepak Bola dan Basket di Ambang Sejarah