Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2023 - 1 Klan Nguyen Terjegal, Ester Bawa Indonesia Amankan 2 Tiket Semifinal

By Agung Kurniawan - Minggu, 14 Mei 2023 | 12:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, mengamankan 1 tiket semifinal SEA Games 2023, Minggu (14/5/2023) (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tiket semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2023 Kamboja juga didapat melalui tunggal putri Indonesia menyusul penampilan apik Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ester menjadi salah satu wakil Merah-putih yang berlaga pada perempat final bulu tangkis perorangan SEA Games 2023 pada Minggu (14/5/2023).

Pada babak delapan besar ini, pemain berusia 17 tahun tersebut berjumpa dengan wakil Vietnam yang menempati unggulan ketiga Thuy Linh Nguyen.

Tampil di Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Ester menang melalui rubber game dengan skor 21-8, 14-21, 21-17 dalam tempo 59 menit.

Dengan hasil ini membuat Indonesia sudah membawa dua amunisinya melaju ke semifinal setelah sebelumnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berjaya dari nomor ganda campuran.

Jalannya pertandingan

Ester langsung menunjukkan penampilan yang dominan menghadapi Nguyen dengan meraih tiga poin beruntun pada awal gim pertama.

Unggulan ketiga asal Vietnam tersebut masih kesulitan untuk membendung gempuran demi gempuran yang dilesakkan oleh Ester.

Alhasil, pemain non-unggulan tersebut merebut interval pertama dengan skor telak 11-0.

Selepas jeda, perlawanan mulai ditunjukkan oleh Thuy Linh Nguyen guna memperkecil ketertinggalan adik pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo itu.