Balap Sepeda Bergengsi, Mandalika Jadi Tuan Rumah L’Etape Indonesia by Tour de France

By Abdul Rohman - Senin, 15 Mei 2023 | 12:30 WIB
Pemandangan lomba Road to L'Etape Indonesia by Tour de France - Banua, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang digelar pada 7 Mei 2023. (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Sukses menggelar Road to L'Etape Indonesia by Tour de France - Banua, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 7 Mei 2023 membuat event ini bertolak ke wilayah lain di Tanah Air.

Ajang balap sepeda Internasional L'Etape Indonesia by Tour de France akan digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 28 Mei 2023.

Ketika digelar di Banua, sekitar 500 peserta dari seluruh daerah Indonesia ambil bagian dalam lomba

Baca Juga: Klasemen AVC Cup 2023 - Farham Halim Kembali Merepotkan, Indonesia Posisi ke-3

L'Etape Indonesia by Tour de France dipersembahkan oleh penyelenggara Tour de France A.S.O (Amaury Sport Organization) yang bekerja sama dengan promotor olahraga asal Indonesia yaitu VDA (Veloism Danendra Aksata).

"VDA sebagai promotor sport dan management olahraga terdepan di Indonesia sangat mengedepankan keselamatan peserta terjaga dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan yang berlaku," sambung Zacky.

Zacky berharap, adanya gelaran Road to L'Etape Indonesia dapat meningkatkan popularitas wilayah tersebut.

"Dengan adanya Road to L'Etape Indonesia by Tour de France, Banua di Banjarmasin," kata Zacky.

"Kami sangat senang dan bersyukur gelaran vent internasional ini bisa menggelar pre-eventnya yang terakhir sebelum kami ke Mandalika yaitu di Banua, Banjarmasin," kata Direktur L'Etape Indonesia by Tour de France, Zacky Badrudin, dalam keterangan tertulisnya.

"Tidak hanya roadbike yang bisa berpartisipati dalam event ini, kami juga membuka kesempatan untuk pesepeda non-roadbike dapat mencoba sensasi balapan ala Tour de France melalui Road To L'Etape Banua di Banjarmasin."