Klasemen Medali SEA Games 2023 - Target Tercapai, Indonesia Jauhi Tuan Rumah

By Agung Kurniawan - Senin, 15 Mei 2023 | 17:27 WIB
Logo SEA Games 2023 Kamboja. (CAMBODIA2021.COM)

BOLASPORT.COM - Kontingen Indonesia semakin meninggalkan tuan rumah Kamboja dalam klasemen perolehan medali SEA Games 2023 setelah berhasil menambah pundi-pundi medali.

Tim Merah-Putih berhasil menambah total delapan medali pada ajang SEA Games 2023 Kamboja hari ini, Senin (15/5/2023) hingga pukul 17.15 WIB dengan rincian empat emas dan empat perunggu.

Cabang olahraga (cabor) angkat besi menjadi yang paling banyak menyubang emas dengan dua keping medali melalui lifter Rahmat Erwin Abdullah dan Tsabitha Alfiah Ramadani.

Dimulai dari Rahmat Erwin Abdullah, dia tampil gemilang di nomor 81kg putra dengan memecahkan rekor angatan snatch untuk SEA Games 158 kg dan clean & jerk seberat 201 kg.

Rahmat sendiri mengaku tidak mengalami kesulitan saat berupaya menuntaskan beban itu dengan baik menyusul berat badannya yang memang naik.

"Karena berat badan saya naik, jadi lebih enteng saja mengangkat beban di kelas ini (81kg)," ucap Rahmat, dilansir dari laman Antaranews.

Lebih lanjut, dia mengaku tidak memforsir performanya karena untuk bersiap menghadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

Sementara itu, Tsabitha berjaya di nomor 64kg putri yang membuatnya menjadi penyumbang medali emas ke-72 bagi Indonesia dalam ajang pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

Satu emas berhasil didapat dari cabor sepak takraw melalui nomor ganda putra yang dimotori oleh Saiful Rijal/Rusdi/Muhammad Hardiansyah Muliang.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Nasib Kontras Pram/Yere dan Fikri/Bagas