Sudirman Cup 2023 - Rinov/Pitha dan Jojo Lega Sumbang Poin Krusial untuk Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 16 Mei 2023 | 11:58 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada laga Grup A Sudirman Cup 2023 Indonesia vs Jerman yang digelar di Suzhou Olympic Sport Centre, China, Selasa, 16 Mei 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Dua wakil pertama Indonesia yang diturunkan saat menghadapi Jerman sama-sama berhasil menyumbangkan poin pada Sudirman Cup 2023.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan tunggal putra Jonatan Christie mengamankan kemenangan penting walau sempat mendapatkan perlawanan alot.

Tampil di Suzhou Olympic Sport Centre, China, pada Selasa (16/5/2023), poin pertama Indonesia dibuka oleh Rinov/Pitha.

Mereka mengatasi perlawanan pemain Jerman keturunan Indonesia yakni Jones Ralfy Jansen yang berpasangan dengan Linda Efler.

Pertandingan berjalan sengit pada gim pertama. Namun Rinov/Pitha akhirnya mampu untuk keluar dari tekanan dan meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-7.

Rinov/Pitha senang bisa memberikan poin dalam penampilan debutya di ajang Sudirman Cup 2023.

"Saya merasa bangga bisa masuk tim Piala Sudirman dan diturunkan melawan Jerman," kata Rinov dalam keterangan resmi dari Humas PP PBSI.

"Dari awal saya memang bertekad, setiap diturunkan harus bisa sumbang poin bagi kemenangan Indonesia. Alhamdulillah, saya bisa menang dan sumbang poin pertama," ucap Rinov.

"Dari awal, pelatih selalu berpesan agar kami jangan lengah dan harus main maksimal mungkin. Harus bisa menampilkan penampilan terbaik," ujar Rinov.

Baca Juga: Hasil Sudirman Cup 2023 - Gregoria Menang, Indonesia Dekatkan Diri ke Perempat Final