Diwarnai 4 Kartu Merah, Timnas U-22 Indonesia Sukses Akhiri Puasa Gelar di SEA Games Selama 32 Tahun Usai Kalahkan Thailand

By Sasongko Dwi Saputro - Selasa, 16 Mei 2023 | 22:21 WIB
Ramadhan Sananta melakukan selebrasi gol timnas U-22 Indonesia ke gawang Thailand. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas U-22 Indonesia akhirnya mengakhiri puasa gelar selama 32 tahun usai mengalahkan Thailand di final SEA Games 2023 di Kamboja pada Selasa (16/5/2023) di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Laga ini bakal jadi upaya Garuda Muda mengakhiri puasa gelar di ajang SEA Games selama 32 tahun.

Kali terakhir, Timnas U-22 Indonesia sukses mengamankan medali emas pada edisi 1991 di Filipina.

Haykal Alhafiz dan Muhammad Taufany Muslihuddin jadi starter pada laga malam hari ini.

Kedua pemain tersebut menggantikan Pratama Arhan dan Ananda Raehan. Pratama Arhan sendiri absen karena suspensi kartu merah.

Timnas U-22 Indonesia memulai inisiatif serangan di babak pertama.

Marselino Ferdinan mendapatkan peluang melalui dua tembakan jarak jauh pada menit kedua dan keempat, tetapi akurasinya masih jauh dari sasaran.

Baca Juga: Starting XI Timnas U-22 Indonesia vs Thailand - Haykal Alhafiz Jadi Pengganti Arhan, Sang Pahlawan Starter di Lini Tengah

Thailand mengirim ancaman berbahaya pada menit kedelapan melalui situasi set-piece, beruntung tandukan dari Chaiyapipat masih bisa diblok oleh Rizky Ridho.

Semenit kemudian, kombinasi Ramadhan Sananta dan Marselino Ferdinan hampir membuahkan gol untuk Timnas U-22 Indonesia, sayang tembakan Marselino masih menyamping dari gawang Soponwit Rakyart.