Jadwal AVC Cup 2023 - Jakarta Bhayangkara Buru Tiket Semifinal, Farhan Halim Masih Panas

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 17 Mei 2023 | 09:45 WIB
Middle Blocker Jakarta Bhayangkara Presisi, Hendra Kurniawan, saat melancarkan spike kepada pemain Korean Air Jumbos pada pertandingan yang digelar di Manama, Bahrain, Selasa (16/5/2023) (Asian Volleyball)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli asal Indonesia, Jakarta Bhayangkara Presisi, melanjutkan perjalanan ke babak delapan besar pada Asian Men's Volleyball Championship (AVC) 2023.

Bhayangkara berhasil keluar sebagai juara grup pada babak penyisihan grup usai mengandaskan juara liga Korea Selatan, Korean Air Jumbos Pro-Volleyball Club.

Runner-up Proliga 2023 ini akan kembali bersaing dengan tujuh tim lainnya yang menempati peringkat kesatu dan kedua teratas pada babak penyisihan.

Baca Juga: Hasil AVC Cup 2023 - Penguasa Liga Korea Ambyar di Tangan Jakarta Bhayangkara Presisi

Delapan tim tersebut masih akan berjibaku dengan dibagi lagi ke dalam dua grup yakni Grup E dan F untuk memperebutkan tiket ke babak empat besar.

Masing-masing tim yang berhasil menempati dua peringkat teratas akan lolos ke semifinal untuk memperebutkan peringkat 1 sampai 4.

Meski demikian, tim yang sudah bertemu pada babak penyisihan tidak akan bertanding lagi pada babak delapan besar ini.

Bhayangkara kembali tergabung bersama Korean Air Jumbos pada fase ini, kemudian juara Liga Mongolia, Bayankhongor Crownd Geo VC, dan Liga Jepang, Suntory Sunbirds.

Karena poin dan statistik dari kemenangan atas Korean Air Jumbos otomatis kembali dihitung, Bhayangkara hanya akan melakoni dua pertandingan lagi.

Hingga saat ini, pemain muda Farhan Halim masih konsisten sebagai pencetak poin terbanyak untuk Bhayangkara.