Sudirman Cup 2023 - Pebulu Tangkis Tercantik Menang usai 2 Hari Wawancara Tim Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 17 Mei 2023 | 12:30 WIB
Pebulu tangkis ganda Australia, Gronya Somerville (kanan), saat mewancarai tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, untuk SPOTV pada hari ketiga babak penyisihan grup Sudirman Cup 2023 di Suzhou Olympic Sports Centre, 16 Mei 2023. (TWITTER.COM/SPOTV_INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Gronya Somerville yang disebut sebagai pebulu tangkis tercantik di dunia mencuri perhatian saat perhelatan Sudirman Cup 2023 di Suzhou, China.

Kedatangan Somerville ke Sudirman Cup 2023 tidak untuk sekadar memperkuat negaranya yaitu Australia yang menjadi wakil Oseania.

Somerville juga terlibat dalam pembuatan konten di akun Instagram milik saluran televisi olahraga SPOTV selama berlangsungnya turnamen.

Baca Juga: Klasemen Sudirman Cup 2023 - Indonesia Lolos dari Fase Grup Lebih Cepat dari China

Salah satunya adalah dalam wawancara di mixed zone, termasuk dengan pemain-pemain Indonesia setelah berlaga.

Juara Oseania menjadi penanya dalam interviu dengan Anthony Sinisuka Ginting dkk setelah pertandingan Indonesia melawan Kanada (15/5/2023) dan Jerman (16/5/2023).

Saat Indonesia menghadapi Kanada, mantan ganda putri ranking 17 dunia bersama Setyana Mapasa, mewancarai empat penampil pertama bagi Merah Putih.

Termasuk di antaranya adalah pemain ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang kembali bertanding bersama Marcus Fernaldi Gideon setelah empat bulan.

Selain menjadi pebulu tangkis tercantik di dunia versi Sportflu pada 2016, Somerville juga pemain tercantik versi Kevin, setidaknya lima tahun yang lalu.

Hal itu dikatakan Kevin dalam video tanya-jawab dengan kreator konten di Youtube, skinnyindonesian24, pada 2018.