Efek Musuhan dengan Rossi, Marquez Sangat Dibenci Mooney VR46

By Agung Kurniawan - Rabu, 17 Mei 2023 | 21:15 WIB
Potret pembalap dan petinggi tim Mooney VR46 berpose dengan motor dan livery untuk MotoGP 2023. Dari kiri: Marco Bezzecchi, Direktur Tim Alessio Salucci, Pemilik Valentino Rossi, Manajer Tim Pablo Nieto, dan Luca Marini. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan direktur LCR Honda, Oscar Haro, menilai bahwa Mooney VR46 sebagai tim milik Valentino Rossi sangat membenci Marc Marquez untuk ukuran berbeda.

MotoGP pernah menghadirkan rivalitas sengit yang terjadi antara Rossi dan pembalap andalan Repsol Honda yakni Marquez di kelas utama.

Rivalitas mereka mencapai puncaknya saat Rossi dan Marquez terlibat dalam insiden di Sirkuit Sepang, Malaysia alias 'Sepang Clash' pada musim 2015 lalu.

Sejak saat itu, hubungan antara The Doctor dan Baby Alien selalu mengalami pasang surut bahkan hingga merembet ke para penggemar mereka.

Situasi ini tidak begitu berubah meski Rossi sudah menyatakan pensiun dari pentas balap motor paling bergengsi di dunia tersebut pada akhir musim 2021.

Peraih sembilan gelar juara dunia tersebut tidak bisa lepas dari dunia yang telah membesarkan namanya di mana kini dia menjadi pemilik tim Mooney VR46.

Di tim inilah, Rossi menuntun para pembalap muda untuk menggapai mimpinya merintis jalan di kelas utama.

Mooney VR46 sendiri dalam berkompetisi mengandalkan duet Marco Bezzecchi dan adik tiri Rossi yakni Luca Marini yang sudah berjalan dua musim ini.

Jejak persaingan sengit antara Rossi dan Marquez sendiri ternyata juga sudah masuk ke dalam tubuh tim Mooney VR46.

Baca Juga: Ketika Bos Repsol Honda Masih Asyik Puja-puji Marc Marquez Melulu