Angkernya Kandang Man City Musim Ini, Real Madrid Saja Dibuat Babak Belur

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 18 Mei 2023 | 07:00 WIB
Momen gol keempat Manchester City yang dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-90+1 yang memastikan The Citizens menang 4-0 atas Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (17/5/2023) atau Kamis dini hari WIB. (TWITTER.COM/INFOGOLAPP)

BOLASPORT.COM - Kandang Manchester City, Etihad Stadium membuktikan keangkerannya musim ini dengan membuat Real Madrid tampil babak belur.

Satu tiket final Liga Champions 2022-2023 akhirnya resmi digenggam oleh Manchester City.

Kepastian tersebut didapatkan setelah The Citizens menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dengan luar biasa pada pertemuan kedua.

Dalam laga leg kedua semifinal yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (17/5/2023) atau Kamis dini hari WIB, Manchester City memetik kemenangan telak atas El Real.

Dihadapan 50 ribuan pasang mata yang memadati Etihad Stadium, Man City membantai Real Madrid 4-0.

Brace dari Bernardo Silva (menit ke-23 dan 37') disusul gol-gol dari Manuel Akanji (76'), dan Julian Alvarez (90+1') membuat pasukan Pep Guardiola memastikan satu tempat di partai puncak Liga Champions musim ini.

Man City lolos ke final berkat kemenangan agregat 5-1 atas Real Madrid setelah sebelumnya bermain seri 1-1 pada leg pertama.

Baca Juga: Hasil Liga Champions - Man City Lolos ke Final, Bernardo Silva Samai Rekor Lionel Messi

TWITTER.COM/MANCITY
Bernardo Silva merayakan gol untuk Manchester City ke gawang Real Madrid dalam laga leg 2 babak semifinal Liga Champions 2022-2023 di Etihad Stadium, Rabu (17/5/2023).

Kehebatan Man City untuk bisa melaju ke final Liga Champions musim ini tentunya tak lepas dari performa gemilang mereka di laga kandang.