Erick Thohir dan Mayoritas Federasi Nasional Usung Raja Sapta Okto Lanjutkan Pimpin NOC Indonesia Periode 2023-2027

By Delia Mustikasari - Kamis, 18 Mei 2023 | 10:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari diusung para Federasi Nasional (NF) untuk terus melanjutkan tampuk kepemimpinan NOC Indonesia periode 2023-2027.

Hal itu diutarakan di sela-sela penyelenggaraan SEA Games 2023 Kamboja.

Mayoritas NF menyatakan siap mendukung Okto, sapaan Raja Sapta, maju kembali sebagai ketua umum.

Seperti diketahui, NOC Indonesia akan mengadakan Kongres pada 30 Juni 2023, dengan agenda pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum serta Komite Eksekutif.

Salah satu pimpinan cabor yang hadir dan mendukung Okto untuk terus memimpin NOC Indonesia, yakni Erick Thohir.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu menilai Okto merupakan sosok yang benar-benar fokus dalam mengurus olahraga Indonesia.

Terlebih menurutnya sosok yang bukan cari nama di olahraga melainkan sosok yang siap menghadapi masalah-masalah guna membenahi olahraga di Indonesia.

Khususnya dalam prestasi di dunia internasional.

"Tentu saya berharap kita bertemu di sini ada maksud dan tujuannya pasti. Saya tahu Okto ini sudah seperti adik saya," kata Erick dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com

"Saya waktu itu mendukung dan memilih beliau, sama karena menang beliau cari masalah di luar. Bukan cari nama, tetapi cari masalah di olahraga karena itu saya terus mendukung figur-figur olahraga lainnya yang mencari masalah," tutur Erick.