Sudirman Cup 2023 - Malaysia Kuat di Sektor Krusial, Rexy Mainaky Puji Anak Didik Nova Widianto

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 18 Mei 2023 | 12:00 WIB
Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky, saat mendampingi tim bulu tangkis Malaysia pada Sudirman Cup 2023 di Suzhou Olympic Sport Centre, China. (JNANESHSALIAN/BADMINTONPHOTO)

BOLASPORT.COM - Direktur kepelatihan Asosiasi Buluu Tangkis Malaysi asal Indonesia, Rexy Mainaky, senang dengan keberhasil Malaysia menjadi juara fase Grup C pada Sudirman Cup 2023.

Tim bulu tangkis Malaysia keluar sebagai juara grup dengan meyakinkan walau tergabung dengan grup neraka bersama dua tim tangguh yakni India dan Taiwan.

Pada pertandingan terakhir, mereka berhasil menumbangkan Taiwan dengan skor 4-1.

Pelatih yang menjabat sebagai Direktur pembinaan ganda akademi bulu tangkis Malaysia menilai bahwa pasangan ganda campuran memiliki peran krusial pada turnamen beregu.

Ya, sektor ganda campuran menjadi nomor yang dipertandingkan pertama.

Anak didik Nova Widianto yang diturunkan berhasil membayar kepercayaan yang diberikan untuk menyumbang poin pertama bagi Malaysia.

Adalah Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang meraih kemenangan lewat pertandingan sengit via rubber game walau sempat kalah duluan pada gim pembuka.

Baca Juga: Hasil Sudirman Cup 2023 - Mimpi Buruk Dejan/Gloria Pasca Interval, Indonesia Tertinggal

Mereka mengatasi perlawanan wakil Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dengan skor 17-21, 21-19, 21-17.

Rexy menilai jika wakil pertama berhasil meraih hasil positif itu akan mengurangi tekanan bagi rekan-rekannya yang tampil pada partai selanjutnya.