Sudirman Cup 2023 - Situasi Rumit di Depan, Calon Lawan-lawan Indonesia pada Perempat Final

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 18 Mei 2023 | 16:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berlaga di penyisihan grup B Sudirman Cup 2023 melawan Thailand di Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou, Jiangsu, China, Kamis (18/5/2023) (JNANESHSALIAN/BADMINTONPHOTO)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia harus puas menempati posisi runner-up pada babak penyisihan grup Sudirman Cup 2023.

Indonesia gagal mengatasi perlawanan dari Thailand pada laga terakhir fase grup yang digelar di Suzhou Olympic Sport Centre, China, Kamis (18/5/2023).

Tim merah putih gagal meraih kemenangan pada tiga partai pertama saat menghadapi Thailand.

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang turun pada partai pertama harus menerima kekalahan lewat comeback.

Dejan/Gloria dikalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang hanya melakukan dengan baik dan fokus walau mereka selalu tertingal.

Pada partai kedua, Jonatan Christie gagal menyamakan kedudukan walau sektor tunggal putra memiliki kans besar untuk mengambil kemenangan atas Thailand.

Jonatan kalah dari Kunlavut Vitidsarn lewat permainan tiga gim setelah unggul 18-14 pada gim pamungkas.

Baca Juga: Hasil Sudirman Cup 2023 - Fajar/Rian Raih Kemenangan Hiburan untuk Indonesia

Vitidsarn mengaku lebih menjaga mental bertandingnya saat menghadapi Jonatan yang baik dalam menyerang dan bertahan.

"Pada set terakhir, saya mengendalikan pola pikir saya dan menjaga mental saya lebih lega daripada dia (Jonatan)," ucap Vitidsarn.