Sudirman Cup 2023 - Abaikan Skor 0-3 Indonesia, Apriyani/Fadia Tetap di Jalur Kemenangan

By Nestri Y - Kamis, 18 Mei 2023 | 16:39 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat tampil pada penyisihan grup B Sudirman Cup 2023, di Suzhou OIympic Sports Center, Suzhou China, Kamis (18/5/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengungkap kunci kemenangan mereka di partai terakhir Indonesia vs Thailand pada penyisihan grup Sudirman Cup 2023.

Apriyani/Fadia akhirnya berhasil menetap pada jalur kemenangan mereka tiap kali diturunkan pada ajang beregu campuran paling bergengsi di dunia itu.

Pasangan peringkat 5 dunia itu berhasil menghindarkan Indonesia dari kekalahan telak melawan Thailand di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga: Sudirman Cup 2023 - Pesan Sakral Fajar Alfian meski Indonesia Kalah dari Thailand dan Jadi Runner-up Grup

Turun di partai terakhir ketika Indonesia sudah kalah 1-3, Apriyani/Rahayu merebut poin terakhir untuk menipiskan kekalahan tim menjadi 2-3.

Kemenangan ganda putri andalan Tanah Air itu tak mudah.

Mereka dipaksa bermain rubber game oleh lawan yang juga ganda putri top 10 dunia, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, selama 72 menit lamanya.

Apriyani/Fadia mengunci kemenangan dengan skor 21-17, 19-21, 21-13.

Sekilas kemenangan Apriyani/Fadia mungkin terlihat hanya sebagai hasil hiburan.

Indonesia sudah dipastikan kalah dari Thailand sejak kalah di tiga partai pertama sehingga keluar sebagai runner-up grup dalam melangkah ke perempat final.