Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Segera Resmi Pensiun, Chen Long Ternyata Menolak Jadi Pelatih

By Nestri Y - Kamis, 18 Mei 2023 | 19:30 WIB
Mantan tunggal putra nomor satu dunia asal China, Chen Long saat diwawancarai bersama CCTV jelang upacara pensiunnya di Suzhou OIympic Sports Center, China, yang akan berlangsung pada 19 Mei 2023. (CGTNSPORTSCENE)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra China, Chen Long, belum berniat menjadi pelatih setelah pensiun. Ada sejumlah hal yang membuatnya menolak menggeluti profesi itu dalam waktu dekat.

Chen Long akan segera menjalani seremoni peresmian pensiunnya dari bulu tangkis internasional pada Jumat (19/5/2023).

Upacara farewell ini akan diikuti juga oleh sejumlah mantan pebulu tangkis top China lainnya seperti Zhang Nan, Liu Cheng dan Li Jun Hui.

Baca Juga: Klasemen Sudirman Cup 2023 - Indonesia Jadi Runner-up Grup, Lawan pada Perempat Final Tunggu China Vs Denmark Bertanding

Gantung raketnya peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu sekaligus menepis rumor bahwa ia masih bertekad ikut Asian Games 2022 yang digelar tahun ini di Hangzhou, China.

Maklum, memang hanya tinggal titel medali emas Asian Games yang belum berhasil dikantongi mantan tunggal putra nomor satu dunia ini.

Namun, tampaknya Chen Long enggan bersikap keras kepala.

Dia tidak mau memaksakan keadaan baik dari segi usia maupun rivalitas dengan para jawara tunggal putra yang lebih muda dan gesit.

Selama ini Chen Long memang belum membuat pengumuman resmi pensiun.

Tetapi dia sudah menjalani profesi baru sebagai staf ahli di tim pelatnas Asosiasi Bulu tangis China (CBA) selama kurang lebih enam bulan terakhir.