Jadwal Sudirman Cup 2023 - Laga Bersakit-sakit Dahulu Indonesia vs China

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 19 Mei 2023 | 00:30 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat tampil pada penyisihan grup B Sudirman Cup 2023, di Suzhou OIympic Sports Center, Suzhou China, Kamis (18/5/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tantangan terbesar sudah menanti Indonesia di perempat final Sudirman Cup 2023. Di babak delapan besar, China siap mengadang.

Kekalahan 2-3 dari Thailand pada laga terakhir babak penyisihan grup harus dibayar mahal Indonesia.

Menuju fase knock-out sebagai runner-up grup, Indonesia mendapatkan hasil yang tidak diharapkan dalam drawing karena mendapatkan lawan terberat.

Baca Juga: Hasil Undian Sudirman Cup 2023 - Lawan China, Indonesia Dapat Laga Terberat di Babak 8 Besar

Indonesia bakal menantang China, tuan rumah, juara bertahan, unggulan pertama, dan tim tersukses sepanjang sejarah Sudirman Cup.

Keberhasilan menciptakan pemain bintang lintas generasi di kelima sektor membuat China memiliki modal besar untuk menjadi juara.

Meski demikian, tantangan menghadapi lawan terkuat di fase awal bisa dilihat sebagai kesempatan Indonesia untuk membuka jalan lebar-lebar.

Tim Merah Putih punya peluang untuk menang dengan kehadiran wakil-wakil yang bisa menang dengan calon lawan.

Laga terberat barangkali akan terjadi di partai ganda campuran.

Ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, belum pernah kalah dari semua pasangan yang dibawa Indonesia.