Link Live Streaming Sudirman Cup 2023 - Indonesia Vs China, Perjuangan Robohkan Tembok Tuan Rumah

By Agung Kurniawan - Jumat, 19 Mei 2023 | 11:45 WIB
Tim Sudirman Cup 2023 Indonesia menjalani sesi fun games, Sabtu (13/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Perjuangan tim Indonesia pada Sudirman Cup 2023 akan berlanjut, mereka dipastikan menghadapi China selaku tuan rumah pada babak perempat final.

Ujian berat harus dilalui pasukan Garuda jika ingin melaju lebih jauh pada ajang Sudirman Cup 2023 yang digelar di Suzhou Olympic Sports Centre China.

Pasalnya, Anthony Sinisuka Ginting dkk harus menghadapi tim tuan rumah China pada laga delapan besar yang dimainkan hari ini, Jumat (19/5/2023).

Situasi kurang mengenakkan hadir di tubuh Indonesia menghadapi laga hari ini berbekal kekalahan menyakitkan dari Thailand dalam laga terakhir penyisihan.

Tim Merah-putih harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-3 yang membawa mereka harus puas menduduki peringkat kedua Grup B Sudirman Cup 2023.

Di atas kertas, tim tuan rumah tentu lebih diunggulkan dibandingkan Indonesia untuk bisa melangkah lebih jauh.

Mnatan pemain bulu tangkis yang saat ini menjadi komentator, Yuni kartika menilai China masih menjadi unggulan teratas dalam ajang ini berbekal skuad yang merata.

"Kalau sekarang, bagaimanapun China kekuatannya tetap merata," katanya kepada BolaSport.com saat final Superliga Junior 2023 di Magelang, Minggu (14/5/2023) lalu.

"Dia dalam permainan beregu, Sudirman Cup, gelarnya sudah banyak. Artinya secara kepercayaan diri beda lah ya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Sudirman Cup 2023 - Naluri Tak Terprediksi Jadi Peluang Indonesia Jungkalkan China