Sudirman Cup 2023 - Pegang Nyawa Indonesia, Gregoria Dihadang Rekor Setengah Lusin Juara Olimpiade

By Agung Kurniawan - Jumat, 19 Mei 2023 | 15:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat turun pada partai ketiga Indonesia vs Jerman pada babak penyisihan Grup A Sudirman Cup 2023 di Suzhou Olympic Sport Centre, China, Selasa, 16 Mei 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan turun sebagai andalan pada partai ketiga babak perempat final Sudirman Cup 2023 melawan China.

Selain Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Gregoria juga memiliki catatan kurang apik sebagai amunisi tim Garuda menghadapi laga delapan besar Sudirman Cup 2023, Jumat (19/5/2023).

Pemain ranking ke-10 dunia tersebut dipastikan masuk dalam order of play Indonesia menghadapi tuan rumah China di Suzhou Olympic Sports Centre.

Gregoria dipersiapkan sebagai tumpuan di laga ketiga, dia akan menghadapi tungga putri papan atas Negeri Tirai Bambu yakni Chn Yu Fei.

Turun sebagai tumpuan pada partai ketiga tentu tidak mudah bagi Gregoria mengingat dia akan menjadi penentu nasib bagi tim yang dibela, dalam hal ini Indonesia.

Situasi pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu kian sulit karena dia akan menghadapi pemain yang berada enam tingkat di atasnya dalam tabel peringkat dunia.

Latar belakang Chen Yu Fei kian mengerikan lantaran dia adalah pemegang medali emas tunggal putri pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Dari segi catatan pertemuan alias head-to-head, Gregoria juga memiliki catatan yang kurang apik.

Menurut data yang didapat BolaSport.com dari laman BWF Tournamentsoftware, kedua pemain tunggal putri tersebut sudah delapan kali bertemu.

Baca Juga: Sudirman Cup 2023 - Diremukkan Rekor, Anthony Ginting Makin Berat Gendong Indonesia